Store Credit

Store Credit

Store credit adalah bentuk pengembalian dana ke akun web Anda yang senilai dengan pesanan web Anda yang dibatalkan. Store credit dapat digunakan untuk membeli produk apapun di website kami.

Penambahan store credit ke akun hanya berlaku apabila seluruh pesanan web Anda dibatalkan karena produk tidak lolos quality control atau tidak dapat diproses oleh toko ataupun warehouse kami, kami akan mengembalikan dana secara langsung setelah pembatalan dengan menambahkan 'store credit' ke akun Anda. Jumlah store credit yang ditambahkan senilai dengan jumlah pesanan yang Anda bayarkan. Store credit berlaku selama 6 bulan dan dapat digunakan untuk pembelian online.

Store credit akan ditambahkan ke akun Anda dalam 24 jam setelah pesanan Anda dikonfirmasi dibatalkan secara keseluruhan

Anda dapat melihat saldo store credit dan riwayat store credit melalui akun saya -> store credit, atau klik disini

  • Sebelum menggunakan store credit, pastikan Anda login menggunakan alamat email yang terdaftar
  • Lihat produk di website kami dan tambahkan ke keranjang
  • Lanjutkan ke halaman check out
  • Pada halaman pilihan pembayaran, pilih "store credit" sebagai salah satu metode pembayaran
  • Anda bisa menggunakan seluruh atau sebagian store credit dalam 1 (satu) transaksi
  • Pastikan saldo store credit Anda lebih dari atau sama dengan nilai produk di keranjang belanja Anda
  • Apabila saldo store credit Anda tidak cukup untuk membayar seluruh jumlah tagihan di keranjang belanja, silakan pilih salah satu metode pembayaran lain untuk membayar sisa tagihan

Ya. Masa berlaku store credit adalah 6 bulan setelah ditambahkan ke akun Anda

  • Pastikan store credit Anda masih dalam masa berlaku
  • Apabila saldo store credit Anda tidak cukup untuk membayar seluruh jumlah tagihan di keranjang belanja, silakan pilih salah satu metode pembayaran lain untuk membayar sisa tagihan
  • Apabila Anda masih memiliki pertanyaan seputar store credit, silakan hubungi kami melalui email ke support@mothercare.co.id untuk informasi lebih lanjut

Informasi Pengiriman

Informasi Pengiriman

Anda dapat memilih salah satu metode pengiriman berikut:

    1. Kirim ke alamat:

Pesanan yang sudah dibayarkan akan diproses dan dikirim dalam waktu 2-3 hari kerja untuk area Jabodetabek dan 3-7 hari kerja untuk area di luar Jabodetabek. (Pengiriman tidak akan dilakukan pada Sabtu, Minggu atau Libur Nasional). Biaya pengiriman akan muncul setelah Anda mengisi alamat pengiriman pada saat melakukan checkout.

    1. Ambil di toko:

Layanan ini memungkinkan Anda untuk mengambil pesanan dari salah satu toko kami secara gratis (tanpa biaya tambahan).

Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai metode pengiriman kami.

Maaf, saat ini kami belum dapat memberikan informasi mengenai nomor resi. Namun, Anda akan menerima konfirmasi melalui email saat pesanan Anda telah dikirimkan dari warehouse kami. Anda juga dapat mengecek riwayat pesanan Anda di sini

Paket akan dikirimkan oleh JNE, SAP Express, Raja Kirim, dan tim pengiriman internal kami.

Hari kerja adalah Senin hingga Jumat. Pengiriman tidak dilakukan pada Sabtu, Minggu dan Libur Nasional.

Setelah melakukan pemesanan, Anda akan menerima email konfirmasi mengenai detail pesanan dan invoice. Apabila Anda tidak menerima email konfirmasi di inbox (kotak masuk), harap periksa folder spam atau junk. Customer Service Centre kami akan menghubungi Anda melalui email atau telepon apabila terjadi isu pada pesanan Anda.

Harap diingat bahwa Anda akan menerima email konfirmasi ketika produk yang Anda pesan telah dikirim dari warehouse. Apabila Anda tidak menerima email konfirmasi di inbox (kotak masuk) Anda, harap periksa folder spam atau junk. Customer Service Centre kami akan menghubungi Anda melalui email atau telepon apabila terjadi isu pada pesanan Anda.

Setelah Anda log in (masuk), klik 'akun saya', lalu pilih 'buku alamat' untuk mengubah, menambahkan atau menghapus alamat yang sudah disimpan.

Namun, perlu diperhatikan bahwa kami tidak dapat mengubah alamat pengiriman setelah Anda membuat pesanan. Harap pastikan alamat pengiriman Anda sebelum melakukan check out.

Apabila tidak ada orang yang dapat menerima paket Anda, kurir kami akan berusaha meninggalkan pesanan Anda ke tetangga atau menghubungi Anda untuk mengatur kembali jadwal pengiriman.

Harap diingat bahwa semua paket yang diterima harus ditandatangani.

Harap diperhatikan bahwa pesanan Anda mungkin saja diproses dari lokasi yang berbeda (dari warehouse atau dari toko retail kami). Apabila kasus seperti ini terjadi, Anda akan menerima pesanan Anda secara terpisah. Apabila Anda tidak menerima semua produk yang Anda pesan dalam satu waktu, harap menunggu dalam 2 (dua) hari kerja karena produk lainnya masih dalam proses pengiriman.

Harap hubungi kami melalui email ke support@mothercare.co.id apabila Anda tidak menerima seluruh pesanan Anda dalam estimasi waktu yang telah disebutkan.

Apabila Anda tidak puas dengan produk yang telah Anda beli atau produk yang Anda terima rusak, Anda dapat mengembalikan produk dalam waktu 14 hari setelah produk diterima.

Harap merujuk ke halaman informasi pengembalian & penukaran kami mengenai kebijakan dan bagaimana cara mengembalikan atau menukar produk Anda. Klik di sini

Harap diperhatikan bahwa proses pengiriman akan memakan waktu lebih lama apabila Anda memesan produk berukuran besar seperti: perabotan kamar bayi atau mainan outdoor seperti: trampoline, perosotan, dll) dan beberapa produk berukuran besar tidak dapat dikirimkan ke pulau tertentu di Indonesia (Harap merujuk pada halaman detail produk untuk informasi mengenai batasan pengiriman)

Ambil di Toko

Ambil di Toko

Layanan ini memungkinkan Anda untuk mengambil pesanan dari salah satu toko kami secara gratis (tanpa biaya tambahan). Klik di sini untuk melihat lokasi toko

Ketika Anda melakukan checkout, Anda dapat memilih apakah pesanan Anda dikirimkan ke alamat atau diambil di toko. Pilihan toko bergantung pada ketersediaan stok produk yang Anda inginkan di toko retail kami. Apabila Anda tidak menemukan toko yang Anda inginkan pada daftar pilihan, maka produk yang Anda pesan mungkin sedang tidak tersedia di toko tersebut.

Anda dapat memeriksa ketersediaan barang di halaman detail produk. Anda juga dapat melihat toko yang tersedia pada saat melakukan checkout. Pilihan toko bergantung pada ketersediaan stok produk yang Anda inginkan di toko retail kami. Apabila Anda tidak menemukan toko yang Anda inginkan pada daftar pilihan, maka produk yang Anda pesan mungkin sedang tidak tersedia di toko tersebut.

Pesanan Anda siap untuk diambil dalam waktu 2 hari kerja setelah Anda melakukan pembayaran. Anda juga akan diinformasikan melalui email apabila produk yang Anda beli telah siap untuk diambil. Customer Service Centre kami akan menghubungi Anda melalui email atau telepon apabila terjadi isu pada pesanan Anda.

Ketika Anda mengambil pesanan di toko, Anda akan diminta untuk menunjukkan nomor referensi web order. Harap membawa bukti invoice dalam bentuk fisik sebagai bukti pembelian, atau tunjukkan email konfirmasi yang menyatakan bahwa pesanan Anda sudah siap untuk diambil kepada staff toko kami.

Apabila Anda tidak dapat mengambil pesanan Anda, harap beritahu kami dengan mengirimkan email ke support@mothercare.co.id, atau Anda juga dapat menelepon langsung ke toko yang telah Anda pilih.

Klik di sini untuk informasi mengenai jam buka, alamat dan nomor telepon toko.

Akun Saya

Akun Saya

Untuk membuat akun, Anda akan diminta untuk mengisi data personal seperti nama, alamat email, nomor telepon, alamat pengiriman, dan lainnya. Harap pastikan data yang Anda masukkan sudah benar.

Klik di sini untuk daftar

Apabila Anda telah terdaftar di toko retail kami, Anda dapat mengaktifkan keanggotaan Anda secara online dengan mengklik tombol masuk (atau klik di sini).

Klik "Buat Akun" dan validasi akun Privilege Club Anda dengan mengisi barcode kartu dan CVV.

Silakan hubungi Customer Service di 021-29181155 atau support@mothercare.co.id untuk mendapatkan bantuan dalam mengaktifkan membership Anda secara online.

Pastikan Anda telah memasukkan alamat email dan nomor telepon yang terdaftar serta kata sandi yang tepat. Apabila Anda membutuhkan bantuan lebih lanjut, silakan hubungi Customer Service kami di 021-29181155 atau support@mothercare.co.id.

Setelah Anda membuat pesanan, Anda tidak dapat mengubah metode pembayaran Anda. Harap diingat bahwa kami tidak menyimpan informasi pembayaran atau detail kartu pembayaran apapun di sistem kami.

Untuk memperbarui atau mengubah informasi pribadi Anda, silakan masuk/log in terlebih dahulu lalu klik 'akun saya'.

Setelah Anda log in (masuk), klik 'akun saya', lalu pilih 'buku alamat' untuk mengubah, menambahkan atau menghapus alamat yang sudah disimpan.

Namun, perlu diperhatikan bahwa kami tidak dapat mengubah alamat pengiriman setelah Anda membuat pesanan. Harap pastikan alamat pengiriman Anda sebelum melakukan check out.

Apabila kasus seperti ini terjadi, silakan atur ulang kata sandi dengan mengklik tombol "lupa kata sandi?" pada saat masuk. Kami akan mengirimkan instruksi dan link untuk mengatur ulang kata sandi melalui email. Apabila Anda tidak menerima email, harap periksa folder spam atau junk. Untuk bantuan lebih lanjut, silahkan hubungi Customer Service di 021-29181155 atau support@mothercare.co.id.

Troubleshoot

Troubleshoot

Pastikan koneksi Anda stabil, dan gunakan chrome browser ketika mengakses elc.co.id melalui mobile atau desktop (android / ios) untuk pengalaman berbelanja terbaik. Apabila Anda masih mengalami kesulitan, cobalah untuk membersihkan ‘cache & cookies' pada browser Anda sebelum mengakses website kami.

Klik di sini untuk mengetahui cara berbelanja online

Pastikan produk yang Anda pesan masih tersedia, dan masukkan informasi yang dibutuhkan secara lengkap seperti alamat, jenis pengiriman, serta metode pembayaran pada saat check out.

Setelah melakukan pemesanan, Anda akan menerima email konfirmasi detail pesanan dan invoice. Namun, apabila Anda tidak menerima email konfirmasi di inbox (kotak masuk), harap periksa folder spam atau junk. Apabila terdapat isu dengan pesanan Anda, Anda akan dihubungi oleh customer service centre kami melalui telepon atau email.

Ketentuan Pengembalian Dana

Pengembalian Dana (Refund)

Apabila seluruh pesanan web Anda dibatalkan karena produk tidak lolos quality control atau tidak dapat diproses oleh toko ataupun warehouse kami, kami akan mengembalikan dana secara langsung setelah pembatalan dengan menambahkan 'store credit' ke akun Anda. Jumlah store credit yang ditambahkan senilai dengan jumlah pesanan yang Anda bayarkan. Store credit berlaku selama 6 bulan dan dapat digunakan untuk pembelian online.

Apabila pesanan web Anda dibatalkan sebagian karena produk tidak lolos quality control atau tidak dapat diproses oleh toko ataupun warehouse kami, proses pengembalian dana akan dilakukan melalui bank transfer atau e-voucher dalam waktu 14 hari kerja dan Anda akan dihubungi oleh Customer Service kami untuk informasi lebih lanjut.

Pengembalian dana ke store credit berlaku apabila seluruh pesanan web Anda dibatalkan karena produk tidak lolos quality control atau tidak dapat diproses oleh toko ataupun warehouse kami. Pengembalian dana melalui store credit dilakukan secara langsung setelah pembatalan dengan menambahkan 'store credit' ke akun Anda. Jumlah store credit yang ditambahkan senilai dengan jumlah pesanan yang Anda bayarkan. Store credit berlaku selama 6 bulan dan dapat digunakan untuk pembelian online. Klik disini untuk mengetahui lebih jauh mengenai store credit.

Gift Lists

Gift Lists

Gift List memungkinkan Anda untuk mendaftarkan produk di situs web kami yang ingin Anda terima sebagai hadiah dari teman atau keluarga Anda. Anda dapat menambahkan Gift List berdasarkan acara: ulang tahun, baby registry atau pernikahan. Setelah membuat Gift List, Anda dapat membagikannya kepada teman dan keluarga Anda sehingga mereka akan tahu hadiah apa yang ingin Anda terima pada momen-momen istimewa tersebut.

Sebelum membuat Gift List, Anda harus masuk ke situs web kami terlebih dahulu. Setelah masuk, pilih "Gift List" atau klik di sini (/giftregistry/). Klik "buat baru" dan pilih jenis gift registry berdasarkan acara: ulang tahun, baby registry atau pernikahan. Masukkan informasi yang diperlukan secara lengkap termasuk informasi pendaftar dan alamat pengiriman

  1. Untuk menambahkan produk ke Gift List Anda, Anda harus masuk terlebih dahulu ke situs web kami dan memilih produk kami melalui kotak pencarian atau berdasarkan kategori.
  2. Jika Anda telah menemukan produk yang akan ditambahkan ke Gift List Anda, klik produk tersebut dan Anda akan diarahkan ke halaman detail produk.
  3. Pada halaman detail produk, klik "Wish List" dan produk akan secara otomatis ditambahkan ke Wish List Anda.
  4. Dalam Wish List Anda, klik "tambahkan ke gift registry", pilih jenis gift registry dan produk akan secara otomatis ditambahkan ke Gift List Anda.

Ulangi proses ini jika Anda ingin menambahkan lebih banyak produk ke daftar Anda.

  1. Sebelum memperbarui Gift List Anda, Anda harus masuk ke situs web kami terlebih dahulu
  2. Klik "Gift List"
  3. Klik "atur item" jika Anda ingin memperbarui produk yang terdaftar di Gift List Anda
  4. Atau klik "ubah" jika Anda ingin memperbarui informasi Gift List atau pendaftar.
  1. Silakan masuk ke situs web kami
  2. Klik "Gift List"
  3. Klik "bagikan" pada Gift List yang ingin Anda bagikan
  4. Isi informasi pengirim ("Pengirim" mengacu pada orang yang membagikan Gift List ini kepada orang yang diundang dan mungkin juga orang yang mengharapkan hadiah) dan yang diundang (merujuk kepada mereka yang akan menerima Gift List dan akan membeli produk di Gift List). Harap dicatat bahwa Anda diizinkan memiliki lebih dari satu undangan dengan maks. 3 alamat email).
  5. Klik “bagikan gift registry”
  6. Gift List Anda telah berhasil dikirim ke orang yang diundang.

Jika Anda menerima Gift List dari pengirim, klik url Gift List yang dibagikan, klik “tambahkan ke keranjang” pada produk yang ingin Anda beli, dan masukkan jumlah yang Anda inginkan. Sebelum melakukan check out, Anda akan diminta untuk masuk atau mendaftar akun.

Semua pemesanan akan dikirimkan ke alamat yang dipilih saat Anda melakukan check out. Harap pastikan untuk mengisi alamat pengiriman yang benar.

Wish Lists

Wish Lists

Wish List adalah tempat di mana Anda dapat menyimpan produk favorit Anda dari situs web kami dan melihat/membeli produk kembali kapanpun Anda inginkan.

Sebelum menambahkan produk apa pun ke Wish List, Anda harus masuk ke akun Anda atau mendaftarkan akun di situs web kami. Setelah masuk, Anda cukup menelusuri berbagai pilihan produk kami secara online. Jika Anda menemukan produk yang Anda sukai, klik pada produk dan Anda akan diarahkan ke halaman detail produk di mana Anda dapat membaca deskripsi dan spesifikasi produk. Setelah memeriksa informasi, klik "Wish List" dan item akan ditambahkan secara otomatis ke Wish List Anda.

Silakan masuk ke akun Anda dan pergi klik "Wish List" atau klik di sini. Semua produk yang telah Anda tambahkan ke Wish List Anda tercantum di bagian tersebut dan Anda dapat melihat produk kembali kapanpun Anda inginkan.

Anda dapat memperbarui Wish List Anda dengan mengklik tombol Wish List atau ke sini. Dalam Wish List Anda, Anda dapat menghapus produk dari Wish List Anda, memperbarui jumlah produk, menambahkan produk ke dalam Gift Registry / Gift List Anda, atau menambahkan item pada Wish List ke keranjang belanja Anda.

Kami mohon maaf bahwa fitur ini tidak tersedia di situs web kami. Namun, Anda dapat menambahkan produk pada Wish List Anda ke Gift List Anda. Setelah menambahkan produk ke Gift List Anda, Anda dapat membagikan Gift List tersebut kepada keluarga atau teman Anda.

Semua pembelian akan dikirimkan ke alamat yang dipilih saat Anda melakukan check out. Pastikan untuk mengisi alamat pengiriman yang benar sebelum melakukan check out.

Metode Pembayaran

Metode Pembayaran

Kami menyediakan beberapa opsi pembayaran agar transaksi Anda berjalan mudah dan aman. Kami menerima pembayaran melalui BCA Virtual Account dan Kartu Kredit. Klik disini untuk melihat metode pembayaran.

Pengembalian & Penukaran

Pengembalian & Penukaran

Apabila Anda ingin menukar atau mengembalikan produk yang telah Anda terima, harap merujuk pada syarat & ketentuan yang berlaku disini

Cara Berbelanja

Cara Berbelanja

Apakah ini kali pertama Anda berbelanja bersama kami? Temukan panduan langkah mudah berbelanja di elc.co.id dengan mengklik link ini

Panduan Ukuran

Panduan Ukuran

Lihat panduan ukuran disini